Selamat datang di situs resmi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat


Senin, 27 Mei 2013

 PNPM-MPD KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT
GELAR KEGIATAN IST BULAN MEI 2013

Dalam Rangka peningkatan kapasitas pelaku PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat terutama pelaku inti (FK/FT), Bertempat di kantor Fasilitator PNPM-MPd Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari Senin tanggal 27 Mei 2013 digelar kegiatan Inservis Training yang di ikuti oleh seluruh FK/FT se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
             
Bertindak sebagai nara sumber pada kegiatan IST terdiri dari Fasilitator Kabupaten (Aprilmi), Fasilitator Keuangan (Mustahidin), Fasilitator Teknik Kabupaten (Muzardi), dan Fasilitator Kecamatan Betara (Diah Astuti). Tema yang di angkat pada IST kali ini adalah Peningkatan Kinerja Pendampingan dan Pengawasan Kegiatan Oleh Fasilitator.

Materi yang di sampaikan oleh tim Fasilitator Kabupaten Tanjung Jabung Barat antara lain : Rekonsialisasi rekening oleh FK, pemeriksaan kas oleh FK, Audit Internal, teknik fasilitasi BP-UPK dalam pemeriksaan, pengarsipan di UPK/TPK, teknik penulisan Good Practice, pemantauan papan informasi, RKTL pelatihan dan Kelengkapan Desain dan RAB. Disamping itu juga dibahas beberapa hal yang berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa.

Pada kesempatan ini, Fasilitator Kabupaten menegaskan bahwa kinerja kegiatan sangat tergantung kepada kualitas pendampingan yang dilakukan oleh fasilitator. Oleh karna itu beliau meminta kepada seluruh FK/FT untuk selalu meng-up-grade diri dengan banyak berdiskusi dan membahas panduan-panduan yang telah disediakan oleh program. Disamping itu fasilitator juga harus mengetahui apa kelemahannya dan kepada siapa dia harus belajar, proses ini sering di sebut dengan pembelajaran mandiri. Kegiatan IST ditutup dengan pembacaan doa oleh Fasilitator Kecamatan Muara Papalik. (45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar