Selamat datang di situs resmi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat


Jumat, 20 September 2013

SATKER B-KBPMP KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT GELAR PELATIHAN TIM PENGELOLA KEGIATAN PNPM MPd T.A. 2013




Satuan Kerja Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar pelatihan Tim Pengelola Kegiatan PNPM MPd tingkat kabupaten yang bertempat di Hotel Aryadh Kuala Tungkal. Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari yang terdiri dari dua angkatan. Angkatan Pertama berlangsung dari tanggal 9 – 11 September 2013 dan angkatan kedua berlangsung dari tanggal 12 – 14 September 2013.

Acara Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Sumber Daya dan Pemukiman (Kabid SDP) BKBPMP mewakil Kepala Badan KBPMP Tanjung Jabung Barat. Pada kesempatan ini Kepala Badan KBPMP melalui Kabid SDP menyampaikan kepada seluruh TPK untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin. Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, Karena TPK merupakan ujung tombak pada pelaksanaan kegiatan PNPM MPd di desa.
Disamping beliau juga berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan moment ini untuk bertanya kepada para nara sumber jika masih ada yang belum dipahami dengan baik. Pada kesempatan terpisah panitia pelatihan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini antara lain untuk meningkatkan kapasitas TPK dalam mengelola kegiatan PNPM MPd di desa secara transparan dan akuntable.
Bertindak sebagai Narasumber pada pelatihan ini antara lain terdiri dari unsur Kejaksaan, Inspektorat dan Team Fasilitator Kabupaten. Materi yang disampaikan antara lain : Alternatif Penyelesaian Masalah PNPM MPd, Tugas dan Fungsi Inspektorat Kabupaten dalam Pengawasan Pembangunan Daerah dan materi yang bersifat teknis dari Team Fasilitator Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Pemkab Tanjung jabung Barat melalui Badan KBPMP memberikan perhatian yang serius terhadap kegiatan PNPM MPd. Hal ini terbukti dengan dianggarkannyanya kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pelaku tingkat kecamatan dan desa melalui PAP Satker KBPMP Kab. Tanjab Barat setiap tahunnya. (45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar