Selamat datang di situs resmi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat


Senin, 03 Juni 2013

Team Faskab Tanjab Barat Blusukan ke Lima Kecamatan di Wilayah Tungkal Ulu


Dalam rangka meningkatkan kinerja PNPM Mandiri Perdesaan di lima Kecamatan Wilayah Ulu, Team Faskab Tanjab Barat mengadakan Blusukan (baca:Supervisi dan Monitoring) sekaligus melaksanakan Audit Internal. Lima Kecamatan yang dikunjungi yaitu : Kecamatan Tebing Tinggi, Batang Asam, Tungkal Ulu, Merlung dan Kecamatan Renah Mendaluh. Kegiatan Supervisi dan Monitoring ini/blusukan dilaksanakan dari tanggal 30 Mei s/d 01 Juni 2013

 
Blusukan diawali dengan persiapan berupa diskusi dikantor Faskab untuk menentukan lokasi kecamatan yang akan dikunjungi dilanjutkan dengan penyusunan strategi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Kunjungan Lapangan/Blusukan. Terdapat beberapa poin penting sebagai hasil dari blusukan, antara lain : 1) Disetiap Kecamatan yang dikunjungi sudah tersedia Nomor Pengadauan baik itu dipapan informasi bahkan ada yang membuat spanduk nomor pengaduan; 2) Masih lemahnya pengarsipan oleh UPK terutama pengarsipan Perencanaan Kegiatan, 3) tidak sinkronnya antara materi yang dibahas pada pertemuan dengan hasil atau keputusan musyawarah, 4) Notulen terkesan asal dibuat, 5) lemahnya pemahan UPK tentang Notulensi pertemuan, bahkan ada yang menyamakan antara notulen dengan hasil musyawarah; 6) Masih terdapat UPK yang tidak menyimpan LPD TPK. Disamping itu Performance kantor UPK dibeberapa Kecamatan masih belum baik, sehingga sangat diperlukan pembenahan disana sini.
 
Tatkala mentari senja mulai menghilang dari kaki langit, blusukan kali inipun dengan sangat terpaksa kami akhiri dengan harapan terjadi perubahan yang signifikan pada blusukan yang akan datang. Team Faskab berharap beberapa catatan yang diberikan dapat ditindak lanjuti dengan segera. Dengan mengusung Semangat PERUBAHAN mudah-mudahan  apa yang kita cita-citakan bisa tercapai.(45)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar