Selamat datang di situs resmi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat


Rabu, 08 Januari 2014

BKAD Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PNPM-MPd Anggaran Tahun 2013 di Kec Bram Itam

PNPM Mandiri merupakan salah satu program yang berazazkan dari oleh dan untuk rakyat sehingga Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan sangat perlu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan apa yng telah direncanakan.

Kec. Bram Itam merupakan salah satu Kecamatan yang didanai dalam program PNPM Mandiri Perdesaan dengan alokasi dana Tahun 2013 sebesar RP 3.0000.000.000-. Sama seperti kecamatan-kecamatan yang lain yang didanai oleh PNPM Mandiri Perdesaan Kec. Bram Itam juga melewati proses-proses yng ditentukan oleh PNPM Mandiri termasuk proses Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan.


Pada tanggal 23 Januari 2013  bertempat di aula kantor desa Kec. Bram Itam dilaksanakan MAD PRIORITAS USULAN dan pada saat itu pun Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Tahun 2013 dilakukan. Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Tahun 2013 dihadiri oleh seluruh tim 6 dari masing-masing desa selain itu juga dihadiri oleh pengurus PJOK, Pengurus BKAD, Fasilitator Kecamatan, Fasilitator Teknik, Tim verifikasi, UPK, dan Fas-Kab.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya PJOK meminta kepada desa untuk segera membuat membuat RPJM desa paling lambat bulan Januari 2013, dan PJOK juga menekankan bahwa dokumen RPJM desa merupakan satu-satunya dokumen prencanaan desa yang sah.

Hasil Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Tahun 2013 yang dilakukan oleh BKAD ditemukan beberapa desa yang belum menyelesaikan MDST desa yang dimaksud yaitu :
ü  Desa Pantai gading dengan bobot fisik 97%
ü  Desa kemuning dengan bobot fisik 79%
ü  Desa Bram Itam Kanan dengan bobot fisik 100%
ü  Desa Jati Mas dengan bobot fisik 100%

Terkait dengan masalah diatas BKAD meminta kepada Desa dan TPK agar segera menyelesaikan pekerjaan mereka paling lambat bulan Januari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar