Selamat datang di situs resmi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat


Senin, 12 Mei 2014

GENCAR (Gerakan SPP Lancar)



“Semangat pantang menyerah” slogan ini ingin dibuktikan oleh pelaku PNPM MPd kecamatan Betara kabupaten Tanjung Jabung Barat, walaupun berada pada situasi yang sulit dikarenakan adanya kasus Penyelewengan dana SPP oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan Kecamatan Betara termasuk dalam kecamatan Potensi masalah. Namun itu tak memudarkan semangat para pelaku PNPM MPd Kec Betara, untuk mengatur pengelolaan dana SPP (simpan pinjam Khusus perempuan) menjadi lebih baik. Selain mendorong upaya percepatan penanganan masalah di Kecamatan Betara sendiri, Tim PNPM Kecamatan Betara juga mencetuskan salah satu program untuk meminimalisasi tunggakan SPP, dimana program itu dinamakan “GENCAR” (Gerakan SPP Lancar).


Program Gencar ini mulai di sosialisasikan oleh tim PNPM  Kecamatan Betara di bulan Februari 2014 adapun tujuan dari program ini yaitu menimbulkan kembali minat ibu-ibu peminjam SPP di Kecamatan Betara untuk membayar angsuran tepat waktu. Program ini bisa terlaksana berkat kerja sama tim PNPM  Kecamatan Betara dengan Bank Danamon sebagai penyedia hadiah untuk undian dari program Gencar tersebut.

Telah di sepakati bersama antara tim PNPM Kecamatan Betara dan pihak Bank Danamon bahwa Program Gencar akan di undi per tiga bulan sekali dalam satu tahun, adapun hadiah yang diberikan yaitu berupa peralatan rumah tangga dengan urutan pemenang undian  yaitu undian  1,2,3 dan harapan 1 dengan ketentuan persyaratan adalah bagi kelompok SPP yang membayar iuran wajibnya  tepat waktu mulai dari tanggal 1 s/d 5 akan mendapat satu kupon undian program gencar yang di tanda tangani dari salah satu penerima setoran SPP Kecamatan Betara ( UPK ) beserta cap stempel resmi  UPK  PNPM Kecamatan Betara.

Sesuai Jadwal yang disepakati PROGRAM GENCAR ini akan di undi di bulan 5 bersama dengan Camat, PJOK , Kades / Lurah  se Kecamatan Betara serta tim pnpm Kecamatan betara. setelah dilihat hasilnya dari penginputan data melalui Bendahara UPK PNPM Kecamatan Betara hasilnya Cukup memuaskan yaitu turunya tunggakan SPP dimana pada bulan Februari 2014 sebesar Rp 299.739.840 menjadi Rp 280.522.520 pada bulan April 2014  dan pembayaran SPP kelompok yang ada di Kecamatan Betara mulai kembali normal dan tepat waktu. terima kasih kami ucapkan kepada tim yang ingin memajukan PNPM Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya untuk Bank Danamon yang mendukung program Gencar ini. Untuk semua pelaku PNPM yang ada dimana saja jangan lah cepat berputus asa dengan sebuah masalah karena dengan adanya masalah tersebutlah maka PNPM kita akan menjadi lebih baik lagi,,,,,,,wassalam. (tim kec. Betara)
                                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar